Minggu, 25 Maret 2012

Bunda Ambar Sari

‎:) Assallamuallaiakum..Mett pagi Cinta-ku.. Semogaaa baik-baik aja ya kalian..alhamduulillah selalu mensyukuri semua nikmat-nikmat`Nya.. ^_^..

Tau ga c mengapa Orang Beriman itu hidupnya Sangat-Sangat-Sangat Bahagia sekalee..? Weehh Sangatnya sampe 3 kali, berarti happy-nya tujuh turunan tuh..maksudnya bahagia tanpa akhir.. :)

Want to know ga...??
(⌣́_⌣̀)....hmmm..niih deeh ada alasan mengapa orang beriman itu selalu bahagia dalam menjalani kehidupannya, seakan enteng aja apa yang ia kerjakan dan serasa ga pernah ada beban yang dipikulnya :

1. Karena 'al iman al amnu' iman kepada ALLAH itu membuat hatinya hidup menyala dari siang sampai malam tak pernah padam dan hidupnya selalu tenang, damai terus rasanya, aman dan bahagia yang ga pernah habis-habis dalam setiap waktu." (QS 6:82)

2. Karena tidak ada yang ditakuti selain ALLAH, mana pernah takut sama kaum yang suka membangkang, dia akan berani mengatakan sesuatu yang datangnya dari Al Haq. lisannya pun tak pernah ia takuti jika ia harus mengatakan itu yang Haq dan yang Bathil.

Dan ia tak takut mati, karena ia paham ilmu mati itu penjabarannya seperti apa yang ALLAH pahamkan ke dalam hatinya tidak hanya itu saja, bahwa ia tidak takut hartanya berkurang, karena ia paham, jika wafat nanti harta tidak dibawa kaboorr ke liang lahatnya, tapi amalyiah-nya itu yang ia bawa mati sebagai bekal wafatnya.

Apalagi urusan soal posisi hidupnya, ia tidak takut jabatannya direbut dan sebagainya membuat gelisah hatinya, karena sesuatu yang bersifat sementara adalah suatu perhiasan baginya. Jadi menganggap semua yang dimiliki selama hidupnya adalah perhiasan dunianya doang. (QS 2:150)

3. Serius dalam beribadah tidak main-main dalam melakukan sesuatu yang berhubungan dengan agamannya, taat selalu mendengar perintahnya dan taat menjalankan ketetapan`Nya dan tidak maksiat, "fi'ludzdzunuub syu'mun" karena ia yaqin banyak maksiat banyak sialnya. Dan ia hanya mengerjakan sesuatu yang ALLAH telah ridhai jalannya, karena ia yaqin sesuatu yang di ridhai ALLAH adalah inayah, rahmat, anugerah yang ia dapatkan dari selama ia taat beribadah hanya kepada Tuhan-nya, Al Haq Azza Wa Jalla. (QS 10:62)

4. Selalu baik sangka sama siapapun yang ia jumpai dan tidak prasangka buruk pada mereka yang ia temui, tidak pula ada rasa iri dan dengki di dalam hatinya, sebab rasa-rasa itu sudah dimatikan oleh ALLAH dan digantikan rasa-rasa yang membawa dirinya tidak suka mencari aib orang lain, karena ia sudah Full Schedule jadwalnya hanya untuk menyibuknya dirinya sendiri dan sudah merasa asyik-asyikk ber`muhasabah diri agar lebih baik dan baik lagi dimata ALLAH karena setiap amalnya tertuju hanya karnea ALLAH makanya ia selalu sibuk membersihkan hatinya agar hatinya selalu maksum, bercahaya sampai kinclong! dimata ALLAH. (QS 49:12)

5. Keinginan kuatnya untuk bahagia di akhirat sangat optimis dan selalu semangat, itulah yang membuat ia semangat beribadah dan beramal sholeh. Jelaslah karena ia sangat paham bahwa kehidupan akherat itu jauuhh lebih sempurna, perfecto!! dan lebih akurat bahagia yang abadi dan kekal merasakan kebahagiaannya tanpa akhir. (QS 29:69)

6. Tidak ada orang yang dizholimi olehnya, semua disayang-sayang, dimanja-manja dan dicintainya dengan ketulusan hatinya dan kemuliaan akhlaknya, dan keyeen-nya tuh kalau dia disakiti or dizholimi siapapun (⌣́_⌣̀)....hmmm.... dengan lapang dada ia maafkan lalu ia doakan yang menyakitinya agar mendapatkan hidayah hati dari ALLAH. Ia akan selalu Ingat bahwa Dendam itu akan membawa kesengsaraan hidupnya. Ia pandai menjaga sikap ucap laku, lampanya dengan baik dan benar karena ALLAH. (QS 3:134)

7. Tawakkalnya sangat ruaarr biasaa dan semua perkara hidupnya ia pasrahkan seluruhnya hanya kepada ALLAH dan ia sangat ridho dengan semua ketetapan dan keputusan yang ALLAH kehendaki. (QS.65:3)

"Ya ALLAH bahagiakan kami di dunia yang sebentar ini dan bahagiakan kami di akhierat selama-lamanya."

˚.•Âamıĭή ÿàá ârhâ♏ârràáhımıĭή•.˚

Nah sudah pahamkan!! Kenapa orang beriman itu mukanya berseri-seri, mudah senyum, lembut tutur katanya, ramah kepada siapa aja dan biasanya ia awet muda ga kelihatan mengkerut mukanya.
Ya karena di atas tadi yang sudah dijabarkannya, ia tidak gampang 'Sutriissnoo' alias 'Strees' sama keadaan hidupnya, jadi semua perkara yang ia hadapi dianggap mudah terselesaikan karena kekuattan hati itu yang menopang dirinya kuat menahan badai apa aja termaksud badai Tsunami sekalian.. ;)

☺ĸαý Ỳªªª⌣” mau khan jadi orang yang beriman, yukk mareee ga ada kata terlambat untuk memulainya. Dari saat ini kita bisa bebenah diri, islah diri (introfeksi diri) dan memperbaiki sifat2 yang 'No Gud' dihilangkan agar keseluruhan iman kita menjadi mantap dan baik di mata ALLAH,,

Yuuuukk saapaa takuut.. S7 Ỳªªª⌣”Ssipplah..

Maaf lahir bathin
Salam Ỳªªª⌣” salam
Bund@s
My Tweet @AmbarsariS || @AmbarsariS44
· ·

1 komentar: